Belajar Grammar Dasar untuk Pemula



Cleanify - Jika Anda mengatakan "I eat fish" maka tidak sama dengan mengatakan "I am eating fish.". Tetapi dimanakah perbedaannya? Untuk memahami mengapa kedua pernyataan itu berbeda, Anda perlu memahami tenses bahasa Inggris. 

 

Tenses memberi tahu Anda ketika sesuatu terjadi. Salah tegang dalam kalimat dapat menyebabkan kebingungan dan kesalahpahaman. Mempelajari tenses bahasa Inggris pada awalnya mungkin terasa sulit,apalagi bagi pemula. 

 

Tetapi yang perlu Anda lakukan hanyalah mengingat beberapa struktur kalimat, dan mempelajari beberapa aturan sederhana. Mulailah dengan memecah informasi menjadi beberapa bagian yang lebih mudah dipahami. Ikutilah panduan belajar Bahasa Inggris untuk pemula atau umum.


 

Mari kita mulai belajar Bahasa Inggris dari dasar dan pembahasan ini akan dibagi menjadi dua part agar tidak terlalu panjang dan bisa lebih detail. Jadi, jangan lupa untuk dipelajari dengan sungguh-sungguh!

Went, Going, Gone!

Hanya ada tiga bentuk dasar dalam bahasa Inggris: masa lampau, masa kini, dan masa depan :

• Bentuk lampau digunakan untuk semua yang terjadi sebelum momen waktu ini

• Bentuk waktu sekarang digunakan untuk apa pun yang terjadi saat ini atau untuk pernyataan umum

• Bentuk masa depan digunakan untuk apa pun yang akan terjadi di beberapa titik nanti daripada saat ini

Tentu saja jika sesederhana itu, Anda tidak akan membaca panduan ini. Tenses ini memiliki beberapa variasi yang membuatnya lebih spesifik. Variasi ini berbicara tentang waktu yang tepat selama tindakan terjadi. Ketiga bentuk kata tersebut memiliki dua jenis variasi utama: simple dan continuous.

• Bentuk kalimat kontinu digunakan untuk tindakan yang terjadi berulang kali selama periode waktu tertentu.

• The simple past tense digunakan untuk yang lainnya!

Anda akan mengetahui dengan tepat kapan harus menggunakan baik dalam panduan di bawah. Karena bentuk lampau dan sekarang sangat erat kaitannya, lebih baik untuk melihatnya bersama-sama. Bentuk masa depan akan dibahas nanti di artikel ini. Berikut adalah panduan dasar yang akan membantu Anda mulai memahami kapan harus menggunakan bentuk yang mana.

Simple Tenses


Lihat kembali contoh pertama yang digunakan di blog ini: "I eat fish". Kalimat ini menggunakan simple present tense. Simple present tense sebagian besar digunakan untuk tiga hal :

1. Untuk mendeskripsikan hal-hal yang permanen atau tidak berubah.

2. Untuk menggambarkan seberapa sering sesuatu terjadi.

3. Berbicara tentang acara yang dijadwalkan.

Untuk menggunakan tense, tambahkan -s di akhir kata kerja ketika “he” atau “she” melakukan tindakan (he speaks, she eats). Gunakan kata kerja yang tidak berubah ketika orang lain melakukannya (we speak, I eat). Jadi, gunakan kalimat ini jika Anda ingin memberi tahu seseorang tentang diri atau hobi Anda, membagikan sesuatu yang Anda yakini benar, atau menanyakan kapan Anda bisa naik bus berikutnya di halte.

Berikut beberapa contohnya: Jika hobi Anda adalah biola, Anda bisa mengatakan "I Play The Violin". Karena ini hanya hobi, Anda dapat menambahkan: "I am not a professional violinist".


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon